Thursday, July 31, 2008

mahasiswa sosialis

sebenerbenernya gw kaga nyimaknyimak amat program guru kita. cuma selintasan ajah. yang tersisa di ingatan cuma dukung mendukung seorang guru yang jadi korban kezaliman. tsahhh. klasik. udah banyak banget kasus yang kaya beginian. atau mungkin karena gw yang udah bebal dan ga sensitif, obrolan itu jadi ga istimewa aja.

sampe nama guru yang jadi narsum talkshow itu pun gw kaga tau. yang pasti orang sunda. ini gw taunya juga dari sms pendengar yang dibacain. pake bahasa sunda. hehehe, lucunya.

kelar siaran, gw naik ngambil air minum. si narasumber lagi diajak ngobrol sama anto yang jadi hostnya. nah intip dengar, beginilah kutipannya:

guru: "habis dari mahasiswanya juga gimana gitu. ngakunya sosialis, tapi minumnya coca cola, ngerokoknya marlboro."

wetsss aku suka kamu dong, wahai narasumber, guru yang tak kutahu namanya dan tak kusimak perbincangannya. kusuka kamu walau kau pake jaket kulit dan kumismu tebel banget. iihhh kaga gw banget nih.

gw ngerasa ada koneksi.. halaaah. kekekek. samasama skeptis, samasama sinis.

duluuuu, pas awalawal kuliah gw juga paling kaga doyan sama geng mahasiswa yang beginian nih. duh padahal sastra penuh dengan makhluk yang kaya beginian--dan tentu saja makhluk yang lainnya ada, yang bercelana cingkrang dan jidat item. bekoarkoar membela kepentingan rakyatlah, apalah. halah taik kucing, sementara sepokatlu sepokat mahal dan bermerek. nongkrong di kantin ngisep rokok, yang tentu aja mahal dong. makan di kantin, sementara ada mahasiswa lain yang adem ayem, nahan laper, milih makan di rumah karena kaga punya duid. pake sendal buatan pik di cakung

gw selalu percaya manusia penuh ketidakkonsistenan. lah, ini apa hubungannya dengan mahasiswa sosialis nih. dan guru tadi. ga taulah. lieyer pisan.

gw nanya ke anto. siapa narasumber tadi. siapa guru itu.

namanya iwan hermawan

No comments: