Wednesday, August 06, 2008

bilangan fu

di halaman 4

Sampul buku ini menggunakan kertas GardaPat 13 Klassica buatan Cartiere del Garda perusahaan yang telah menerima sertifikat dari organisasi pelestari hutan internasional Forest Stewardship Council. Sertifikat ini merupakan pengakuan bahwa pembuatan kertas tersebut menggunakan bahan-bahan dari hutan yang dikelola secara bertanggungjawab dan berkelanjutan.

GardaPat 13 Klassica diimpor oleh PT Paperina Dwijaya.


pertanyaannya kepada situ semua, berapakah jumlah karbon yang dilepas untuk mendatangkan kertas itu dari italia, ke sini?

ah, so much for this "green" shite

2 comments:

Unknown said...

Konon kabarnya sih lebih kecil daripada metan (yg bolongin ozon dgn lebih gila-gilaan) yg dilepas sawah-sawah dan industri peternakan kita, hehehe...

Anonymous said...

ah ga gitu dong dul. metan itu salah satu gas, selain co2 dan OZON alias 03, yang pembentuk lapisan yang menyelimuti bumi, yang menyebabkan efek rumah kaca, yang memerangkap panas di bumi. jadi ga betul dong metan melubangi ozon kita. apalagi sampe gilagilaan. hiperbolis ah situ.

apa sudah ada statistiknya berapa gas metan yang disumbang indonesia? apakah lebih banyak dibandingkan selandia baru, australia, atau brazil. yang menyumbang belasan persen gas metan dunia?