Thursday, August 14, 2008

cinta ada di manamana

mendadak keingetan ending film love actually. settingnya di bandara. semua tokoh dalam banyak fragmen di film itu ada di bandara yang sama. ada perdana menteri dan asisten yang jadi kekasihnya, ada rockstar gaek dan manajernya, ada pasangan bintang porno yang tengah jatuh cinta. ada juga bocah kencur kaukasus yang jatuh cinta pada perempuan jauh dari dewasa turunan afro amerika.

menyenangkan sekali melihat scene itu. diputer berkalikali pun rasanya takkan bosan. tambahan pula lagu god only knows beach boys yang berputarputar mengisi atmosfer. deuuhh. ending ini begitu memorable.

ada sensasi hangat dalam hati. meski durasi scene itu ga sampai lima menit.

dan rasa itu juga yang barusaan aja nimbul. benerbener selintasan. durasinya sepersekian detik. gw di motor melintas jalan d.i panjaitan, tepat di halte kramat asem. ada ibu, kecil awaknya, berkerudung menyimak dengan serius ocehan anaknya. bocah perempuan, masih pakai seragam. asik ngoceh, dua tangan kanannya memegang jajanan yang rasanya ga sehat. titik keringat masih bisa keliatan. panas memang cuacanya hari ini.

banyak sekali dialog yang bisa dilekatkan pada adegan itu.

tapi rasanya sama, sensasinya sama. hangat. hangat betul di hati. ada cinta di mata ibu itu. gede banget.

gw pengen cinta yang kaya gitu, ada di mata gw. buat anak gw.

karena itu simaklah lagulagu ini.

The Beach Boys - God Only Knows

No comments: