Saturday, September 13, 2008

definitely maybe




# rock 'n' Roll Star" – 5:23
# "Shakermaker" – 5:08
# "Live Forever" – 4:37
# "Up in the Sky" – 4:29
# "Columbia" – 6:17
# "Supersonic" – 4:44
# "Bring It on Down" – 4:18
# "Cigarettes & Alcohol" – 4:49
# "Digsy's Dinner" – 2:32
# "Slide Away" – 6:33
# "Married with Children" – 3:12

ini adalah album yang tepat untuk memulai perkenalan dengan the gallagher brothers. album ini adalah total chaos yang mengingatkan orang sex pistol adalah band jenius yang tidak terkubur pengaruhnya di bawah synthesizer new wave. kasar dan mentah. liar dan berapiapi. nyolot dan petantangpetenteng.

album ini kembali menegaskan rock n roll adalah gitar. gitar punya kuasa. sebodo teuing dengan ketukan drum yang gitugitu ajah. atau bass line yang ga rapi. ini gitar dan bumbu attitude yang tak boleh jinak.

dan album ini, entah hanya tuhan yang tahu, kok ya bisabisanya album ini dimulai dengan "rock n roll star". yang energetik dan bernada proklamatif, dan mengakhiri dengan" married with children", nomor akustik yang jauh dari nada cengeng. saya sampai yakin, mereka menerima sedikit pencerahan ilahian saat menyusun track list album ini.

awas hatihati dengan track bahaya macam "live forever" dan "cigarrette and alcohol". lagilagi saya peringatkan kepada Anda untuk sangat mewaspadai dua track ini. yang sangat mungkin mengkontaminasi anakanak muda kita yang menjadi tumpuan di masa yang akan datang.

"maybe i just wanna fly wanna live but dont wanna die
maybe i just wanna breath maybe i just dont believe
maybe you're the same as me, we see things they'll never see
you and i are gonna live forever..."

No comments: