Friday, October 03, 2008

Morning Glory


omongomong album oasis yang baru udah keluar ketika tulisan ini dibikin. gapapa. mari kita songsong Morning Glory

ini adalah album yang melontarkan oasis ke orbit popularitas. ini adalah instant classic sebuah album rock n roll. pencapaiannya sudah paripurna. paling ngga menurut gw. nuansa musiknya sudah matang dan variatif. sisasisa keberingasan di album pertama masih bisa dibaui di tembang macam hello, roll with it, atau some might say. tapi ada lagulagu kontemplatif macam wonderwall, cast no shadow, yang bernuansa acid seperti champagne supernova dan yang paling menggelikan ada juga yang bernuansa country di lagu terburuk dalam album ini, lagilagi menurut gw, yaitu she's electric.

ini adalah tipe album yang bisa anda berikan kepada pacar anda. "ini loh, Yang. Band yang aku suka.. kamu dengerin deh. kamu pasti suka." ya gitu deh. ada kemungkinan 85 persen sampai dengan 99 persen memberikan album ini bisa mempererat hubungan dengan kekasih anda. minimal menjadi bahan obrolan di tengah kecengoan yang kadangkadang hinggap aja di sebuah pertemuan. ini adalah juga album sejuta umat.

itu postitifnya. tapi itu juga yang menjadi sumber kekhawatiran. kenapa semua ini dicapai dalam waktu yang sangat cepat. begitu prematur semuanya ini terjadi. ahh... kami tak siap (kok nadanya seperti mendapati pacar anda hamil, sementara kita masih di bangku kuliah. halaahh). biasanya album seperti ini diikuti bayangbayang pertanyaan.. mampukah oasis mencetak masterpiece seperti ini lagi?

No comments: